Sabtu, 12 Oktober 2019

(Antara Perpisahan dan Ketakutan)


Yang paling menakutkan dari perpisahan adalah ketakutan akan kenyamanan yang seolah sulit didapatkan dari orang lain. Apalagi harus menemukan dan beradaptasi kembali dengan rumah baru sedangkan rumah lama memberikan begitu banyak kenangan dan kehangatan.

Tapi benak ini tersadar bahwa,  suatu hari rumah baru ini akan berubah menjadi lama dan akan memberikan banyak kenangan pula.

Maka istilah rumah baru dan rumah lama tidak melulu untuk sebuah kecondongan.

Tidak bisa dipilih,  semuanya dicinta dan memberi makna.
Aku menghargai setiap proses yang ada..
Aku mengenang semua kenangan yang ada..
Aku mengingat setiap huruf dan kata yang ada..
Aku menganggumi setiap guru yang pernah mendidik ..
Aku menyayangi setiap teman dan sahabat yang berjuang bersama..

Tapi ini hanya perihal baru dan lama, keduanya akan menjadi sama bila diceritakan beberapa tahun dari hari ini.

Maka tentang perpisahan dan ketakutan,
tenanglah semua yang menaungi kita di dunia baik yang lama maupun yang baru akan menjadi sama di hati.

18, November 2018
@naskahkehidupan
@beakhoirperson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar