Minggu, 16 Februari 2020

"Ternyata kamu sudah melompat sejauh itu"

Tahun lalu,  ia masih butuh berjam-jam untuk menghafal satu halaman quran. Namun sekarang bangun tidur tak sampai 20 menit kulihat ia mampu menghafal satu halaman quran.
***
Tahun lalu,  ia masih bergetar dan seakan-akan hampir menangis ketika diminta untuk presentasi dihadapan kami. Namun sekarang,  ia mampu berdiri dengan tegap,  menjelaskan dengan lantang.
***
Tahun lalu,  ia sangat sulit mengucapkan satu kalimat berbahasa arab,  bahkan mendengarkanpun sulit baginya untuk langsung memahaminya. Namun sekarang,  ia mampu berpidato dan bercerita dalam bahasa arab sepanjang dua halaman, apalagi percakapan sehari-hari bukan hal sulit lagi baginya.
***
Tahun lalu,  ia masih sering mengeluh karena sulit memahami pelajaran di kelas. Namun sekarang, tak satu katapun ia keluhakan kepadaku.
***
Tahun lalu,  remedial menjadi keharusan bagi dirinya. Namun sekarang satu remedial adalah kegagalan yang harus diperbaiki agar tidak terjadi lagi nantinya.
***
Tahun lalu menghafal satu hadis cukup sulit dan butuh waktu lama baginya. Namun sekarang sepuluh hadis (kulihat) ia sangat mampu menghafalnya.
***
Inilah rekam kehidupan di sekitarku, mereka-mereka yang dahulu hanya peserta baru dalam lembarannya,  kini telah melompat jauh ke tingkat yang lebih tinggi.
***
Mereka mungkin tak sadar,  namun lingkungan sangat menyadari perubahannya.
***
Kadang ia selalu berpikir bahwa ia masih di panggung yang sama,  padahal ia sudah jauh menaiki tangga yang mengangkatnya ke panggung yang lebih tinggi.
***
Alhamdulillah~
Selamat Kawan,  ternyata benar tanpa kau sadari,  dirimu telah melompat jauh. Aku bangga !
*** 
Semoga rasa bangga ini kian bertambah seiring jauhnya dirimu melompat ke tahap yang lebih tinggi.
*** 
Inilah "tentang" doa seorang hamba, yang telah Allah janjikan pengabulannya bagi siapa-siapa saja yang meminta.
***
Inilah tentang usaha seorang hamba, yang hasilnya tak pernah menyalahi beratnya pengorbanan dan banyaknya peluh yang telah dikeluarkan.
***
Wallahu A'lam.

@beakhoirperson
-Bintu Haris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar